Hewan Kesayangan yang Sering Dipelihara




Sebagian orang mengatakan, jika ada seseorang  yang gemar memelihata hewan maka orang  tersebut memiliki sifat penyayang. Pernyataaan itu memang cukup benar dikarenakan tanpa kasih sayang maka hewan kesayangan tidak akan bisa tumbuh sesuai  yang diinginkan. Remaja adalah kalangan yang kerapkali mempunyai hewan kesayangan dan biasa menemaninya. Setiap orang memiliki kesukaan sendiri-sendiri jenis hewan apa yang akan dipeliharanya. Dan inilah beberapa jenis hewan yang sering dipelihara para kalangan remaja sebagai hewan kesayangannya :


1.         Kucing
Di Indonesia kucing menjadi hewan yang cukup favorit, kucing pun memiliki banyak jenis dan macamnya. Mulai dari kucing kampung sampai kucing Anggora yang populer di Indonesia dan mahal harganya. Kucing memang memiliki wujud hewan yang lucu dan menggemaskan. Tak heran bila banyak kalangan cewek yang mengidolakan hewan ini. Eits, ada juga yang takut dengan hewan ini entah karena apa alasannya. Kalau takut sama kucing berarti kayak tikus donk. Hehehe

2.         Anjing
Selain kucing, kali ini ada peseteru kucing yaitu anjing. Anjing memang menjadi hewan yang cerdas dan bisa bersahabat dengan manusia. Jenis anjing pun berbagai macam bahkan ada yang menyerupai kucing. Yang paling menguntungkan dari anjing adalah rasa balas budi terhadap majikannya apabila majikan merawat dengan baik dengan kasih sayang serta selalu melatihnya. Jika kamu suka anjing, sebaiknya kamu latih supaya lebih pintar.

3.         Burung
Salah satu jenis unggas yang kerap dipilih sebagai hewan kesayangan adalah burung. Kita juga tahu bahwa di Indonesia jenis burung ada berbagai macam sampai sampai dilindungi di suakan margasatwa. Penyebab mereka yang memelihara memilih burung sebagai hewan kesayangannya adalah karena wujudnya yang indah serta suara ocehannya yang merdu. Bahkan ada pula yang bisa menirukan suara manusia seperti burung kakaktua. Atau ada juga burung yang indah sekali bulunya seperti burung merak yang juga jadi salah satu karakter di seni reog ponorogo.

4.         Ikan
Kalau memelihara ikan pasti ada akuarium dalam rumahnya, ikan yang kerap digemari adalah ikan arwana yang harganya juga sangat mahal. Ikan memiliki jenis dan keindahan yang beragam, namun didalam perawatan ikan, harus benar benar hati hati dan rajin supaya ikan tidak sakit atau mati.

5.         Kelinci
Hewan yang satu ini memang lucu sekali. Terbukti dengan tingkah lakunya yang menggemaskan ditambah dengan telingannya yang memanjang ke atas. Orang cenderung menyukai kelinci yang berwarna putih karena terlihat lebih bersih dan menggemaskan.

Itulah beberapa jenis hewan kesayangan yang sering dipelihara orang terutama pada kalangan remaja. Adakah hewan kesukaan kamu  dari hewan tersebut ? Atau ada hewan lainnya misalnya ayam, kambing dan hewan lainya yang menjadi kesayangan kamu ? Itu semua terserah kamu dan sebaiknya sayangilah dan senantiasa rawat hewan hewan tersebut sebaik mungkin.

0 komentar: