Manfaat Buah Jeruk untuk Kecantikan Kulit


Ingin terlihat lebih cantik ? Maka banyaklah makan jeruk, paling tidak satu buah dalam satu hari. Kenapa ? Karena jeruk kaya dengan vitamin C & antioksidan yang mampu membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya matahari serta menambah produksi kolagen.
Manusia membutuhkan 75 miligram vitamin C (ada dalam 1 buah jeruk) untuk melindungi kulit serta menjaga badannya untuk lebih sehat. Diluar itu, tetap terdapat banyak manfaat lainnya untuk kecantikan kulit dengan konsumsi jeruk. Berikut ini beberapa manfaat komsumsi jeruk untuk kulit:

Kulit Terlihat Lebih Muda

Buah yang kaya  vitamin C akan menambah produksi kolagen yang berguna untuk melindungi kulit agar tetap kencang serta lembab. Dari pada menggunakan banyak cream perawatan yang memiliki kandungan kolagen, tambah baik kamu coba dengan produk alami. Yakni dengan konsumsi satu buah jeruk setiap harinya.

Detoksifikasi Kulit

Jeruk dapat juga mendetoks beberapa toksin di kulit, hingga kulit menjadi lebih fresh serta lebih cerah. Ini karena buah jeruk dapat mengaktifkan sistem detoksifikasi pada badan. Apalagi dengan adanya kandungan antioksidan, bisa membantu dalam mengalirkan oksigen ke semua bagian tubuh. Dengan komsumsi jeruk juga dapat melawan bahaya radikal bebas.

Mencegah Penyakit Kanker Kulit

Riset University of Maryland Medical Center telah temukan antioksidan yang terdapat didalam jeruk dan dapat membuat perlindungan bagi kulit dari penyakit kanker. Konsumsilah jeruk tiap harinya, namun terus kerjakan juga perawatan kulit dari luar. Umpamanya rajin memoleskan pelembab serta memakai cream tabir surya waktu pergi pada siang hari.

Mengobati Jerawat

Buah jeruk, khususnya bagian kulit jeruk, yaitu bahan yang  baik untuk mengobati jerawat. Cara menggunakanya, parut kulit jeruk, lalu imbuhkan sedikit air kemudian tumbuk sampai jadi pasta. Aplikasikan pasta kulit jeruk itu kebagian  kulit yang ditumbuhi jerawat. Setelah itu, diamkan sepanjang 10 sampai 20 menit, kemudian basuh sampai bersih. Kerjakan perawatan ini setiap hari hingga jerawat jadi kering dan juga menjadi pulih kembali.

0 komentar: