Tips Menghilangkan Lelah dan Stres Setelah Beraktivitas Hari Ini




Manusia itu wajar bila kelelahan setelah melakukan aktivitas sehari hari. Bagi seorang remaja, kebanyakan menghabiskan banyak waktu dalam setiap hari harinya. Ada yang sekolah, ada yang kuliah, ada yang berolahraga, ada yang bekerja dan yang pasti aktivitas lainnya yang membuat kita penat. Biasanya aktivitas sebagian besar dimulai di pagi hari dan selesai pada malam hari. Dan di malam hari setelah beraktivitas itulah kita seringkali merasakan kelelahan atau kepenatan. Oleh karenannya supaya tidak terlalu capek dan untuk menghilangkan rasa capek tersebut, kita perlu melakukan sesuatu. Kenapa ? Karena kesehatan adalah hal yang sangat penting dan mutlak untuk senantiasa kita jaga. Bayangkan saja jika hari ini kita terlalau kecapek’an dan akhirnya besok kita tak bisa beraktivitas lagi, yang pasti tambah semakin rugi bukan ?

Jadi, untuk menghilangkan kecapek’an tersebut berikut ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu pilih untuk menghilangkan kecapek’an atau kelelahan akibat aktivitas di hari ini. Oh ya yang dimaksud lelah disini bukan lelah tubuh saja, tetapi juga pikiran yang lelah atau stres. Berikut tips tips nya :

     1.    Melakukan pijat
Bagi kamu yang kelelahan banget badannya, tak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Pijat adalah salah satu cara yang sering dipakai orang untuk menghilangkan sakit sakit akibat kelelahan. Namun, pastikan melakukan pijat di tempat tempat yang benar. Jangan sampai di tempat yang salah, karena bisa saja pijat yang salah itu bukan membuat tubuh semakin baik, tetapi malah semakin memburuk.

      2.    Mandi
Mandi selain bisa membersihkan tubuh dari kuman kuman, juga bisa membuat pikiran lebih tenang. Karena ketika mandi kita akan diguyur oleh air yang bisa membuat tubuh akan terasa lebih bugar dan fresh. Dan setelahnya kita akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

      3.    Minum Teh hangat
Kamu yang suka teh, bisa memanfaatkan cara ini untuk menghilangkan kepenatan dan membuat tubuh lebih baik. Teh yang hangat akan bisa membuat tubuh semakin merasa segar, apalagi bila diminum pada malam hari yang dingin. Pastinya akan cocok sekali.

      4.    Makan camilan
Camilan adalah makanan ringan yang cocok sekali menemani saat saat waktu untuk  beristirahat setelah bekerja. Pastikan juga untuk mengkomsumsi camilan yang sehat dan memiliki gizi yang baik.

      5.    Tidur
Tidur merupakan cara yang cukup efektif, karena dengan tidur maka otomatis tubuh akan beristirahat. Pikiran pun bisa beristirahat serta lebih merasa tenang, maka baiknya untuk tidak mengurangi waktu tidur kamu. Selain itu dengan tidur yang cukup akan membuat kamu lebih fresh esok harinya.


Nah dengan beberapa tips tersebut semoga membuat kamu lebih baik dan lebih menikmati hari setelah seharian melakukan aktivitas.

0 komentar: