Saatnya Action Sebelum Terlambat !



Kamu punya mimpi ? Punya keinginan atau punya suatu hal yang sangat kamu harapkan dalam hidup ? Maka dari itu perlu kamu baca tulisan ini lebih lanjut. Didalam mengejar sebuah cita-cita, harapan, keinginan, impian dan apa saja yang intinya adalah tujuan, seringkali kita hanya mengandai-andai saja. Bukan berarti melamunkan itu tak bagus, justru itu bagus dikarenakan kesuksesan dalam hidup juga bisa dimulai dari mimpi yang tinggi.

Namun, adalah suatu hal yang aneh bila kita tak mengimbanginnya dengan action atau tindakan. Tanpa adanya action atau tindakan semua yang kita inginkan tak akan mampu kita capai dengan mudahnya. Janganlah menjadi ulat yang ingin menjadi kupu-kupu tetapi tak mau jadi kepompong. Semua itu butuh action yang bagus dan terarah, namun tak baik pula jika kita langsung mengambil langkah action tanpa adanya suatu strategi atau rancangan dalam menggapai keinginan-keinginan itu. Diperlukannya pemikiran pemikiran yang kreatif dan positif untuk menggapainya.

Action adalah keharusan, dan bisa dibilang sebagai hal yang mutlak dalam meraih keinginan atau mimpi-mimpi kita. Bahkan didalam agama islam, Tuhan telah berfirman :

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka “ (QS. Ar Ra'd: 11)

Tuhan pun menganjurkan kita untuk mengubah hidup kita menjadi yang lebih baik dengan cara terbaik yang pasti tak menyalahi aturan Nya. Maka dari itu kita perlu Action dan jangan suka menunda – nunda keberhasilan.

Ingat kata orang bijak “Orang yang menunda nunda tindakannya adalah orang yang menyianyiakan waktu keberhasilannya”

Imbangilah Action dengan rasa optimis dan strategi yang telah dirancang, jangan lupa pula untuk senantiasa berdoa kepada Sang Pencipta, niscaya Tuhan akan mempermudahkannya. Kalaupun didalam Action kita mengalami kegagalan, jangan pernah berhenti dengan mudahnya untuk menyerah. Teruslah bangkit dan kejarlah impian itu !


Yang terakhir, jangan sampai kamu membuat hidup sia-sia dan hanya melihat keberhasilan orang lain tanpa pernah merasakan indahnya keberhasilan. Kejarlah impian itu, dan jangan pernah menyusutkan harapanmu. Percayalah bahwa Tuhan akan menunjukkan kekuasaan dan kebesaranNya bagi kita selama kita tak pernah berputus asa. Semoga tulisan ini bisa memotivasi kamu jika saat ini kamu sedang malas, suka menunda-nunda didalam perjalanan menggapai cita cita dan impianmu !

0 komentar: