Mengawali Hari dengan Senyuman Supaya Lebih Indah

Bukan karena hari ini adalah hari yang indah sehingga kita mampu untuk tersenyum, tetapi karena kita tersenyum maka hari akan menjadi lebih indah. Pagi hari adalah waktu dimulainya hari, di kala ini kita memulai hari baru. Begitu pula tantangan diluar sana sudah siap untuk menguji kita pada hari ini. Seringkali kita salah dalam mengawali pagi hari, kemudian berakibat hari ini menjadi hari yang kurang baik.

Mungkin saja kita pernah mengawali pagi hari dengan kecemasan, dengan keraguan, dan dengan kebingungan. Dan apa yang terjadi ? Ternyata setelahnya tepat pada malam hari, ternyata benar. Hari itu kita merasa sangat sial atau sangat buruk dan tanpa tersadar adalah karena kita mengeluh di pagi harinya.  Beda pula ketika kita mengawali hari dengan senyuman dan penuh rasa syukur, dan ternyata sampai malam hari kita bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada pada hari ini. Seberat apapun masalah itu seakan terasa lebih ringan jika kita sudah mempersiapkan hati kita untuk menerima ujian hidup pada hari ini.

Mengawali hari dengan senyuman bukan berarti kita tersenyum saja untuk mengawali hari, tetapi kita perlu menanamkan hati yang bersyukur, hati yang ikhlas, serta hati yang siap. Kita tengok sejenak, bahwa masalah akan selalu datang setiap harinya. Namun tentunya kita tidak akan pernah bisa untuk menjadi pecundang dan lari menghadapi masalah. Namun kita perlu melapangkan dada dan mempersiapkan hati, pikiran, dan perasaan untuk membuat hari ini menjadi lebih baik. Artinya bagaimanapun kita harus bisa menyelesaikan berbagai problem yang ada pada hari ini dengan beragam cara.

Oleh karenannya marilah kita awali pagi ini dan pagi pagi di hari berikutnya untuk senantiasa tersenyum dan memepersiapkan hati untuk membuat hari ini menjadi hari yang lebih baik, hari yang indah, hari yang penuh kasih sayang, hari yang bermakna dan hari yang akan selalu berkesan di hari hari selanjutnya. Selamat pagi dan selamat beraktivitas, salam remaja Indonesia !

0 komentar: