Untuk Apa Kita Diciptakan di Dunia ?


Seringkali kita mengeluh, kita merasa jauh dari sempurna, ataupun kita merasa bahwa kita adalah seorang pecundang yang selalu diselimuti dengan kegagalan. Kita mungkin pernah dalam suatu saat merasa bahwa “kenapa aku seperti ini ?”  atau “Kenapa aku tak sehebat orang itu ?”


Sahabat, mulai sekarang mari kita buang jauh-jauh pemikiran itu. Kenapa ? Kita mulai dari awal saja, yaitu ketika kita dilahirkan kedunia. Apakah pada saat itu kita membawa apa-apa ? Tentu saja tidak bukan ? Tidak membawa apa apa kita ini, bahkan pakaian saja kita tidak membawanya. Dan berkat buaian dan kasih sayang orang yang membesarkan kita, kita sudah menjadi sebesar ini.

Yang perlu diingat, bahwa Tuhan tidak akan pernah menciptakan suatu hal dengan sia-sia. Termasuk diri kita ini, kita diciptakan pasti ada tujuan dibaliknya. Aku juga sering medengar baik dari teman, ataupun beberapa tweet di twitter yang menyatakan bahwa “Buat apa aku hidup didunia ? ” Itu yang sering saya temukan.

Mungkin kamu, pernah berpikir demikian, bahkan aku pun juga pernah. Lalu apa jawabanya ? Untuk apa Tuhan menciptakan kita hidup didunia ?. Pertanyaan itu juga pernah muncul di benakku. Kemudian aku tanyakan pada salah seorang guruku. Beliau bilang “Tak perlu kau berpikir sejauh itu, sesungguhnya Tuhan memiliki rencana terbaik, pemikiran kita sungguh jauh dibawah dibandingkan pemikiran Tuhan. Dan pemikiran kita tidak akan bisa mencapainya. Jika kamu bingung apa yang harus kamu lakukan, maka lakukanlah yang terbaik, dan jangan pernah melupakan Tuhan, teruslah beribadah kepadanya, teruslah jaga diri kamu baik-baik, terus kejar cita-citamu, terus perbaiki hubungan dengan sahabat-sahabatmu, dan carilah seseorang yang menjadi pendamping hidupmu”

Ketika aku mendengar ucapan beliau, maka aku tertegun sejenak. Dan menyimpulkan bahwa, dunia itu luas, dan aku tak perlu bingung tentang apa yang harus aku lakukan. Kamudian aku harus bisa menyusun rencana kehidupan ini, serta mengumpulkan bekal di akhirat nanti.


Artikel ini mungkin agak terkesan curhat gitu ya sobat, tapi tidak apa-apalah siapa tau aja dengan sedikit curhat ini bisa bermanfaat bagi sobat-sobat remaja semuanya. Oh ya kalau kesimpulan aku ini masih kurang bagus atau salah. Silahkan deh sobat tambahkan sendiri, okey ! keep smile : )

0 komentar: