Tips Mengemudi Sambil Menghilangkan Stress


Di waktu alami stress, susah sekali untuk kita berkonsentrasi dan lakukan suatu hal dengan benar. Bagaimana mungkin akan dapat berkonsentrasi ketika pikiran kita senantiasa dipenuhi oleh persoalan yang mendesak ? Ketika saat seperti ini, beberapa orang merekomendasikan untuk tak mengemudi dikarenakan akan membuat konsentrasi terganggu serta pada akhirnya menyebabkan celaka, yang pasti tidak diinginkan. Sesungguhnya, saat mengemudi malah dapat jadikan waktu untuk menenangkan diri kita sendiri. Penasaran ? berikut caranya :

Mengemudi
Memainkan lagu yang menenangkan hati

Baiknya silahkan putar lagu yang berikan motivasi serta bisa menguatkan hati. Janganlah memutar lagu yang malah menjadikan air mata menetes.

Berpikir positif dan berhati-hati

Kendarailah kendaraan secara perlahan dan juga yakinkan perjalanan aman serta tak membahayakan. Kemudian barulah mulai buka pembicaraan dengan diri sendiri, dan membongkar seluruh yang ingin diungkapkan dalam hati. Terserah kalau mau bicara sendiri, karena tak ada yang akan mendengar pembicaraanmu. Orang yang lihat kamu sedang komat-kamit sendiri cuma bakal menganggap kamu tengah bertelepon ataupun tengah ikuti nyanyian di pemutar musik mobil. Di mana lagi akan dapat melakukan seperti ini selain dalam mobil?

Tidak tergesa-gesa

Bila kamu mengemudikan mobil dan bertujuan untuk menghadiri sebuah acara supaya tak terlambat, yakinkan untuk berangkat lebih awal hingga tak butuh tergesa-gesa di jalanan. Situasi yang menyebalkan di jalan raya bakal dengan gampang memancing kamu untuk mengingat semua masalah yang berlangsung.

Nikmati perjalanan

Bila menyetir dengan tergesa-gesa serta ingin ke satu tujuan saja, sebaiknya saat ini gunakan momen menyetir sebagai waktu untuk berjalan-jalan dan refreshing juga. Kamu dapat melihat tempat unik yang sesungguhnya setiap hari dilalui tetapi mungkin tak disadari. Dan bisa pandangi langit saat menanti lampu merah, kamu bakal tercengang dengan hal semacam itu, hingga dapat menjadikanmu untuk tersenyum.

Nah yang biasa menyetir mobil, ketika kamu stress bisa deh kamu pake cara diatas. Namun tetap ingat ya bahwa kalau menyetir tetap harus konsen ke jalanan dan lalu lintas. Dan jangan lupa untuk senantiasa menjadi pengemudi yang baik

0 komentar: